Sabtu, 21 Januari 2017

Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!

Selalu saja ada tempat menarik di bumi ini yang belum banyak orang ketahui. Ane ga akan bahas daerah-daerah liar seperti gunung atau hutan, ane justru bakal bahas kota. Apa yang unik dan menarik dari kota? Banyak gan, ane sudah merangkum 9 kota paling unik di dunia yang mungkin belum pernah agan tahu. Langsung aja ya.



Spoiler for 1:
Slab City (Amerika Serikat)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Slab City adalah kota kecil yang terletak di Padang Sonoran, Amerika Serikat. Pada awalnya kota ini adalah sebuah camp yang dibangun pada tahun 1942 untuk kepentingan militer Amerika Serikat dalam menghadapi Perang Dunia II. Setelah perang berakhir, camp tersebut berubah menjadi sebuah pemukiman bagi ribuan warga keturunan militer. Hal yang sangat unik dari kota ini adalah bentuk dan desain bangunan-bangunannya yang begitu absurd dan surealis dengan lukisan-lukisan bergaya pop art, seperti sebuah kota dalam dunia mimpi.


Spoiler for 2:
Elista (Rusia)Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Elista adalah ibu kota dari Provinsi Kalmykia di Rusia. Kota dengan populasi sekitar 100.000 orang ini dibangun pada tahun 1865, namun kota ini lahir kembali pada awal tahun 1993. Pada saat itu, Gubernur Kalmykia yang juga merupakan miliarder Rusia yakni Kirsan Ilyumzhinov memiliki visi untuk mengubah Kota Elista menjadi daerah konservasi budaya sebagai bentuk penghormatan atas hubungan Rusia dan Cina selama ratusan tahun. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai kota para pemain catur handal, sehingga dibuatlah monumen catur di kota bernuansa Rusia-Cina ini.


Spoiler for 3:
Guimaraes (Portugal)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Guimaraes adalah kota kuno yang menjadi situs warisan budaya UNESCO sejak tahun 2001. Kota yang terletak di bagian utara Portugal ini menjadi unik dan menarik karena memiliki nuansa Eropa abad pertengahan yang begitu kuat. Bangunan, benteng, kastil, dan jalan-jalan yang ada di kota ini benar-benar tak pernah dirombak selama ratusan tahun. Kota dengan populasi 150.000 orang ini akan membawa siapapun yang mengunjunginya untuk kembali ke era kesatria. Bagi agan yang suka traveling, mungkin Guimares akan menjadi tujuan wisata yang anti-mainstream dan tak terlupakan bagi agan.


Spoiler for 4:
Ghadames (Libya)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Ghadames adalah kota yang terletak di Nalut, Libya. Kota ini sering dijuluki sebagai "Mutiara di Padang Pasir" karena nyaris semua bangunan di kota ini terbuat dari batu berwarna putih seperti mutiara. Kota yang berbatasan langsung dengan Aljazair dan Tunisia ini adalah kota wisata nomor 1 di Libya dan juga menjadi salah satu yang paling terkenal di Timur Tengah. Di balik kondisi politik yang kacau balau dan serangkaian perang untuk menggulingkan diktator, ternyata Libya menyimpan satu keindahan berupa kota mutiara. Apa agan tertarik berkunjung ki sana?


Spoiler for 5:
Agats (Indonesia)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Kota Agats adalah satu kota kecil atau distrik pemukiman di Asmat, Papua. Letaknya di pesisir selatan Papua dan menghadap ke Laut Arafura. Kota yang dijuluki "Kota di Atas papan" dan "Kota Tanpa Polusi" ini berdiri di atas papan-papan kayu yang menjadi jalur transportasi dan jalan kaki warganya. Selain kayu, kota ini juga identik dengan pohon-pohon lebat yang tumbuh di sepanjang jalan dan di antara rumah-rumah, meneduhi seluruh penjuru kota. Mungkin banyak orang Indonesia sendiri yang tidak tahu tempat ini, namun justru karena belum banyak diketahui, tempat ini menjadi sangat layak dikunjungi.


Spoiler for 6:
Sheffield (Australia)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Sheffield adalah kota kecil di daerah Tasmania, Australia. Kota yang menjadi pusat peternakan dan produksi mentega ini memiliki populasi yang sangat amat kecil yakni hanya sekitar 1.300 orang saja. Sheffield adalah kota dengan perpaduan 3 budaya yakni Inggris, Amerika, dan Australia. Sebagian wilayah di kota ini bernuansa kampung Inggris di abad 18, sebagian lain bernuansa Texas dengan sentuhan budaya asli Australia. Sungguh sebuah perpaduan yang unik. Namun yang menjadi ciri khas dari kota kecil ini adalah lukisan-lukisan 3D yang nyaris ada di setiap bangunan.


Spoiler for 7:
Venice (Italia)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Mungkin ini adalah kota paling terkenal yang ada di thread ini. Siapa coba yang tak kenal Venice? Mendengar kata Venice saja kita pasti langsung membayangkan nuansa berkeliling kota dengan mengendarai perahu. Ya, Kota Venice adalah kota terapung yang ada di Italia. Kota yang dijuluki "Kota Tenggelam" ini terletak di timur laut Italia. Selain menyajikan pemandangan yang indah berupa bangunan-bangunan klasik dan air yang jernih, kota ini juga dikenal sebagai kota musik karena di tempat ini pernah lahir seorang komposer legendaris, Antonio Vivaldi.


Spoiler for 8:
Kyoto (Jepang)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Selain Venice, Kyoto juga adalah kota unik yang cukup dikenal oleh seluruh orang di dunia. Kyoto terletak di Kansai, Jepang. Kota bernuansa Jepang tempo dulu ini menyajikan pemandangan yang amat memukau dengan nuansa ketenangan dan kedamaian yang menyerupai surga. Bentuk bangunan tradisional yang khas Jepang berpadu dengan pohon-pohon sakura dan danau-danau yang tenang seolah mengingatkan kita pada film-film samurai atau ninja. Jika agan adalah pecinta Jepang, sangat wajib hukumnya untuk berkunjung di Kyoto minimal satu kali seumur hidup.


Spoiler for 9:
Coober Pedy (Australia)
Penampakan 9 Kota Paling Unik di Dunia, Sangat Menakjubkan!
Jika agan ingin merasakan sensasi masuk ke sarang semut, datanglah ke Coober Pedy di AUstralia. Kota bawah tanah yang terletak di bagian utara Adelaide ini memang memiliki wujud yang super unik dan mungkin hanya ada satu-satunya di dunia. Kota ini secara harfiah berada di bawah tanah. Jika dilihat dari atas, kota ini benar-benar menyerupai sarang semut raksasa yang biasanya kita lihat dalam ukuran yang sangat kecil. Populasi di kota ini pun terbilang lumayan besar untuk kota-kota kecil di Australia, yakni nyaris mencapai 2.000 orang. Luar biasa, 2.000 orang tinggal di bawah tanah.


Gimana gan? Tertarik untuk berkunjung kesana? Semoga thread ini bisa jadi referensi wisata agan sista semuanya ya. Segitu dulu dari ane, jangan lupa tinggalkan jejak oke!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar