Minggu, 22 Januari 2017

Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan

[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan

Agan sering mengalami masalah susah tidur saat sedang diburu tugas dan pekerjaan?
Padahal udah memejamkan mata di atas kasur yang nyaman, tapi seberapa pun usaha untuk merem masih aja nggak bisa tidur. Ada aja yang tiba-tiba muncul dalam benak tentang pekerjaan yang masih harus diselesaikan. Walau udah usak-usek bantal, guling-gulingin badan, bahkan menghitung domba sampai sejuta, tetap aja nggak bisa tidur. Errghh!

Saat agan udah terbaring di atas ranjang dan udah mau pules tiba-tiba ada notif. Akhirnya agan buka HP, tablet, atau laptop lagi cuma buat buka email atau grup chat kantor. Awalnya sih cuma niat buka biar nggak penasaran, tapi malah jadi kepikiran tugas yang harus dikerjakan besok. Alhasil, agan jadi gagal tidur dengan nyaman. Walaupun ujungnya nggak dikerjain, tapi tetep aja kepikiran

Ane ada beberapa cara sih, biar bisa tidur pules saat dikejar kerjaan menumpuk. Mungkin agan bisa coba


Quote:Quote:Jangan Lelah Membuat Agenda Pekerjaan
[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan
Lupa mungkin aja dialami semua orang, termasuk kamu. Karena terlalu banyak mengerjakan tugas, bisa aja kamu lupa mana prioritas pekerjaan yang harus kamu kerjakan lebih dulu. Alhasil kamu malah mengerjakan tugas yang masih memiliki waktu deadline panjang.

Karena itu, kamu bisa mencatat semua yang kamu akan kerjakan esok hari di sebuah buku catatan atau note. Jangan pernah lelah mencatat deadline tugas dan susun semua pekerjaan itu dalam urutan prioritas.



Quote:Quote:Selesaikan di Kantor, Jangan Bawa Pekerjaan ke Rumah
[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan
Saat sudah masuk jam kerja, pastikan bahwa kamu akan menghabiskan waktu kantor dengan menyelesaikan target pekerjaan yang sudah kamu agendakan. Maksimalkan waktu di kantor untuk bekerja, bukan untuk bersantai. Bila perlu, lakukanlah kerja lembur dan selesaikan pekerjaan di kantor jika belum selesai.

Pokoknya jangan bawa pekerjaanmu ke rumah. Karena rumah adalah tempatmu untuk beristirahat dan melepas lelah, bukan untuk bekerja lagi.



Quote:Quote:Lepaskan Kekhawatiran dari Imajinasi yang Terlalu Tinggi
[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan
Kebiasaan yang suka dilakukan banyak orang adalah suka memikirkan hal-hal imajinatif sebelum tidur. Pokoknya segala hal yang nggak jelas, kamu pikirkan dengan serius. Imajinasimu bermain dengan leluasa memikirkan semua hal yang bahkan nggak mungkin banget terjadi dalam hidupanmu.

Taukah kamu, bahwa ketika kamu memikirkan hal-hal itu maka sama saja kamu sedang khawatir pada hidupmu sendiri. Meski susah untuk menyingkirkan semua kekhawatiran itu, kamu bisa sejenak bangun dari tempat tidurmu. Minumlah segelas air putih atau susu hangat supaya kekhawatiranmu teralihkan. Jangan lupa berdoa sebelum tidur.



Quote:Quote:Matikan Layar HP dan Tidurlah dengan Posisi yang Tepat
[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan
Jauhin HP dari jagkauan kuping, dan matiin laptop. Kadang saking lelahnya mengerjakan banyak tugas, kamu jadi nggak sadar kalau laptop atau PC mu masih nyala padahal kamu udah tertidur. Kalau kamu sering mengalami hal ini, kamu harus mulai menghentikan kebiasaan tertidur depan laptop!

Saat kamu tertidur depan laptop, kamu dalam posisi duduk dengan terlungkup di atas meja. Bahkan mungkin kamu masih memangku laptop ketika tertidur. Padahal posisi yang terbaik saat tidur adalah dengan tubuh yang lurus terlentang agar jalur pernapasan tidak terhambat.

Pernapasanmu tentunya akan terganggu ketika kamu tidur dengan cara tersebut. Terlebih lagi, kamu perlu tau bahwa warna-warni yang terpancar dari layar elektronik dapat meningkatkan resiko kanker. Serem kan? Jadi pastikan bahwa semua layar elektronikmu mati sebelum kamu tidur dan tidurlah dengan posisi yang benar.



Quote:Quote:Lakukan Keempat Hal di Atas Sebagai Kebiasaan baru
[GATSUONE INFO] Ingin Tidur saat Kerjaan Lagi Menumpuk? Pakai Cara Ini Gan
Tidur berkualitas adalah salah satu kebiasaan yang perlu kamu lakukan demi menjaga hidup yang seimbang. Jangan habiskan waktu 24 jammu hanya untuk bekerja, melainkan seimbangkan dengan tidur yang baik. Karena bukan saja efek jangka pendek yang akan kamu rasakan, tapi juga efek jangka panjang. Beberapa efek jangka panjang seperti suasana hati yang kacau, kurangnya kemampuan fokus, dan fungsi-fungsi otak lain menjadi efek jangka panjang yang akan datang.

Meski nggak ada yang bisa menjamin bahwa semua pekerjaan akan terselesaikan kalau agan tidur dengan baik, percayalah bahwa semua hal akan berjalan lebih baik saat agan menjalani hidup secara seimbang. Biasakan memiliki cara hidup yang sehat dan seimbang dengan tidur, supaya kamu bisa tetap produktif sampai tua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar