Minggu, 22 Januari 2017

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Daripada nganggur, iseng bikin posting yang gak penting......
Sekarang ini udah banyak closet yang pake dual flush button. Dan ternyata, bukannya sama aja, tombol itu punya 2 fungsi berbeda yang bikin kita nggak boleh asal pencet.



Quote:Tombolnya beda, Jangan ditekan barengan

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Jadi kalo diperhatiin di closet duduk, ada 2 tombol. Yang 1 lebih kecil sedangkan yang satunya lagi lebih besar dalam satu tempat. Yah, kira-kira gambarnya kayak gitu lah. Ada banyak orang yang cuek aja dan kalo abis pake closet langsung aja tekan kedua tombol itu barengan.


Quote:Udah ada sejak lama diciptakan

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Udah lama ada, ternyata dual flush toilet atau dual flush button ini diciptain di tahun 1980 sama Bruce Thompson, salah satu pekerja perusahaan produk kamar mandi Caroma asal Australia. Tiap tombol mewakili jumlah air yang sebaiknya keluar waktu kita lagi pake closet itu.


Quote:Inilah fungsinya

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Namanya aja dual flush button, alias ada 2 tombol penyiraman, kecil dan besar. Dan yang pasti ada 2 fungsi juga. Jadi anggep aja deh tombol yang kecil khusus digunain waktu kamu habis buang air kecil, dan tombol yang besar waktu kamu habis buang air besar. Yang bingung adalah pada saat buang air sedang
Jadi ternyata flush yang besar itu bakal ngeluarin sekitar 6-9 liter air waktu dipencet buat kotoran buang air besar. Sedangkan yang kecil bakal ngeluarin 3-4 liter air waktu dipencet buat buang air kecil. Kedua sistem ini udah jadi standard internasional.


Quote:Banyak model dual flush button

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Pertama kali yang harus kita liat itu ukuran tombolnya dulu. Meski biasanya tombol yang lebih kecil buat buang air kecil, dan begitu sebaliknya. Kamu juga bisa perhatiin gambar yang ada di tombol itu. Contohnya kalo ada gambar satu tetesan air, berarti buat buang air kecil, dan kalo gambar tetesan airnya lebih dari satu, otomatis itu yang buat buang air besar.


Quote:Intinya adalah hemat air

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Jadi jika kita pake closet di kamar mandi, ada baiknya kita gunain tombol dual flush button itu sesuai fungsinya sehingga pemakaian air pun bisa lebih hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar