Sabtu, 21 Januari 2017

10 Jenis Postingan Blog Yang Terbukti Sukses

10 Jenis Postingan Blog Yang Terbukti Sukses
Ads by Kiosked

Apakah agan kehabisan ide untuk membuat postingan di blog? Trus, ngak yakin dengan jenis postingan blog yang harus agan tulis?

Jangan khawatir. Pada artikel ini, kita akan membahas 10 jenis posting blog yang terbukti sukses, sehingga agan ngak akan pernah kehabisan ide ketika posting blog lagi.


1. Tutorial dan Panduan “Bagaimana cara….”

Quote:Tutorial dan Panduan :”Bagaimana cara….” Adalah jenis postingan blog yang paling sederhana yang bisa agan buat. Membuat postingan seperti ini menjadi mudah karena melibatkan hal-hal yang akrab dengan layanan dan produk yang agan tawarkan.

Hal yang paling penting ketika membuat postingan “Bagaimana cara….” adalah dengan memecah panduan agan ke dalam langkah-langkah kecil dan menjadi istilah sederhana.

Jangan menganggap pembaca agan sudah paham dengan apa yang mereka lakukan - ini panduan, ingat?

Pikirkan tentang layanan terbaru agan, dan agan mungkin dapat menemukan beberapa ide-ide hebat untuk menulis panduan.


2. Berita Industri Terbaru

Quote:
10 Jenis Postingan Blog Yang Terbukti Sukses

Ads by Kiosked

Agan juga pasti memiliki rutinitas di pagi hari, sama seperti yang mbah lakukan. Agan membaca berita online dan menemukan tren terbaru dalam industri yang sesuai dengan blogmu. Mengapa ngak membuat postingan blog sesuai dengan rutinitas pagi agan?

Cari beberapa peristiwa terbaru dalam industri yang agan bahas dalam blog dan buat lah ulasan tentang tren ini. Agan bahkan boleh membuat link ke artikel berita tersebut jika agan merasa itu adalah tepat.

Yang penting adalah bahwa agan bisa menambahkan "bumbu" untuk ulasan itu (pendapat, kritik, dll).

Agan akan memiliki postingan blog baru hanya dalam beberapa menit!


3. Peristiwa

Quote:Serupa dengan jenis posting di atas, namun yang satu ini lebih asli. Bacaan apa yang agan nikmati ? Apa yang menarik penglihatanmu ? Apa yang agan bicarakan dengan teman-temanmu ? Tuliskanlah tentang hal itu !

Berita selalu terjadi, mulai dari film Marvel terbaru sampai dengan teroris yang membajak pesawat Rusia. Orang-orang biasanya mencari informasi yang lebih dalam lagi terhadap peristiwa besar yang sedang terjadi.

Dengan memposting pendapatmu tentang peristiwa yang saat ini terjadi bisa saja menjadi viral dan sensasi di dunia maya !

Akan lebih baik jika agan dapat mengaitkan peristiwa yang terjadi saat ini dengan produk atau layanan agan.

4. Subyek Kontroversial

Quote:Jenis postingan blog ini sangat menyenagkan untuk ditulis, tapi ingat untuk menjadi bijaksana. Kontroversi selalu menjadi berita - lihatlah berita lokal, mereka selalu melaporkan kontroversi yang berbeda!

Agan hanya perlu mencari tahu berita kontroversi yang sesuai dengan minat agan, dan bagaimana agan dapat menambah percakapan, ide atau pendapat di dalamnya. Pastikan untuk menggunakan kata kunci pada sekitar bahasan kontroversi.

Mac vs PC, MailChimp vs aweber, dll adalah beberapa ide dasar.

Jika agan membahas kontroversi yang sangat emosional, agan harus berhati-hati dan memilih kata-kata dengan bijaksana, supaya nanti agan ngak jadi seperti Buni Yani.


5. Daftar Checklist Kebutuhan : Apakah Agan memiliki semua yang agan butuhkan untuk ____?

Quote:
10 Jenis Postingan Blog Yang Terbukti Sukses

Ads by Kiosked

Checklist sangat sederhana untuk dibuat. Agan mungkin bisa membuat daftar seperti daftar belanjaan, daftar persediaan, daftar apa yang harus dikerjakan, dll

Yang harus agan lakukan adalah mengambil konsep yang sama dan menerapkannya ke industri atau blog yang agan jalankan.
Jika blog agan membahas tentang real estate, buatlah daftar kebutuhan untuk membangun rumah.

Jika blog agan membahas fotografi, tuliskan daftar kebutuhan untuk menjalankan sebuah sesi pemotretan pra-wedding.

Agar daftar agan lebih sempurna, buatlah beberapa tugas umum dan pecah menjadi beberapa daftar pendek , dan item untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya agan dapat berbagi daftar itu untuk membantu orang lain memulai sebuah pekerjaan.


6. Listicles

Quote:Siapa yang ngak suka daftar ? Daftar artikel adalah yang paling umum di bagikan di internet. Agan dapat membuat daftar apa saja.

Mungkin daftar tempat-tempat nongkrong favorit agan untuk makan atau daftar buku bacaan yang agan sukai, atau aplikasi web favorit agan. Kemungkinannya tak terbatas.

Artikel ini adalah contoh dari sebuah listicle.

7. Infografis

Quote:Daftar yang agan buat, bisa dijadikan infografik, segala sesuatu yang bisa agan pikirkan dapat dibuat menjadi sebuah infografis. Orang-orang sangat suka dengan infografis.

Semakin profesional grafis yang agan buat, semakin baik, agan masih dapat membuat infografis yang luar biasa dengan PowerPoint.

Kuncinya beri penjelasan kepada pembaca melalui infografis yang agan sajikan.

Jika agan ngak paham memakai Photoshop atau coreldraw, peralatan online seperti Canva, Piktochart, dan Visage juga sangat bermanfaat untuk membuat infografis yang indah.


8. Studi Kasus

Quote:Orang-orang biasanya suka mendengar kisah sukses dan belajar tentang apa yang terjadi di balik layar. Studi kasus adalah salah satu postingan yang cukup mudah untuk ditulis dan sangat bagus untuk menjadi bukti sosial.

Lihatlah daftar pelangganmu dan tentukan mana yang telah berhasil menggunakan produkmu.

Email pelanggan terbaik agan, berbicaralah dengan mereka bagiaman mereka telah menggunakan produk atau layanan agan untuk meningkatkan bisnis mereka, dan kemudian bagikan studi kasus ini di blogmu.

Agan akan kagum bagaimana satu postingan studi kasus dapat menginspirasi dan menarik ribuan pelanggan baru.

9. Profil

Quote:Seperti studi kasus, agan dapat menulis postingan profil tentang siapa pun. Agan dapat menulis postingan profil tentang pemimpin sebuah industri, pelanggan agan, atau seseorang yang terkenal dalam industri yang sedang agan bahas.

Pasca Profil harus memberikan beberapa informasi biografis tentang orang tersebut dan link di mana pembaca dapat menemukan lebih banyak tentang profil yang anda bahas.

Agan juga bisa menjelaskan mengapa agan memilih untuk menulis sebuah artikel tentang orang ini, agan juga harus menambahkan beberapa fakta yang ngak diketahui oleh orang banyak sehingga postingan agan menjadi berbeda dari sumber lainnya.


10. Wawancara

Quote:
10 Jenis Postingan Blog Yang Terbukti Sukses
Agan dapat melakukan wawancara dalam hitungan menit. Siapa orang penting di bidang yang agan minati yang agan yakini dapat memicu minat pembacamu ?

Diskusikan dengan orang ini peristiwa atau trend yang ada saat ini atau korek informasi tentang ide-ide mereka yang akan mereka terapkan dalam industry yang agan bahas. Tujuannya di sini bukan hanya sekedar sebuah wawancara, tetapi untuk membicarakan hal-hal yang ingin diketahui dan bisa menambah ilmu dari pembacamu.

Wawancara ini bisa berupa ilmu bisnis, pelajaran yang telah mereka pelajari, berbagi keahlian mereka, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar